Politik Dinasti, Aher Beri Sinyal Sang Istri Maju Pilgub Jabar 2018 Ahmad Heryawan dan Netty Heryawan. (MP/Mauritz)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher memberi sinyal kepada sang istri, Netty Heryawan, untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Keyakinannya bahwa sang istri akan maju tersebut masih dilihat dari perkembangan politik di Jawa Barat. "Orang cerdas cukup dengan isyarat pasti akan mengetahui apakah ibu akan maju atau tidak, yang pasti komunikasi politik dengan berbagai partai sudah dilakukan, " kata Aher usai menghadiri Muswil Pemuda Pancasila di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Terkait partai pengusung yang akan mencalonkan istrinya, Aher masih merahasiakan. Hanya yang pasti keputusannya akan diketahui pada pertengahan tahun nanti saat pendaftaran calon gubernur.

"Kalau pendamping masih kami rahasiakan, tapi nanti pada pertengahan tahun akan bisa diketahui partai apa yang mengusung dan dengan siapa," ungkap Aher.

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung Aher-Deddy Mizwar, dikatakan Netty Heryawan, masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mencalonkan gubernur. PKS sendiri masih akan melihat peluang koalisi yang sesuai dengan kriteria pemimpinnya.

Netty Heryawan ingin memiliki figur pemimpin yang bisa meneruskan program-program sebelumnya, bahkan meningkatkan program yang sudah ada.

"Yang pasti bisa melanjutkan program dari pemimpin pendahulunya, kalau bisa ditingkatkan lebih baik, " pungkasnya.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita terkait Pilgub Jabar 2018 di: Masyarakat Cirebon Dukung Ridwan Kamil Maju Dalam Pilgub Jabar


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE