Polisi Periksa HP Terduga Penyerang Novel Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (MP/John Abimanyu)

Polda Metro Jaya tengah memeriksa intensif pria berinisial AL, seorang terduga penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK, Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, saat ini AL tengah dicocokkan alibinya dengan keterangan-keterangan yang didapat dari lapangan. Pemeriksaan juga dilakukan dari HP milik AL.

"Sedang kami cek CDR dan handpone. Saat kejadian, di mana kami cek. Jadi, kami masih bekerja," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/5).

Argo mengatakan, AL saat ini belum dapat dipastikan apakah orang yang menyiramkan air keras ke wajah Novel atau bukan.

"Ini belum dipastikan ini pelaku atau bukan. Tapi kami masih mendalami dia di mana saat kejadian, sedang apa dan lain-lain," ucap Argo.

Sementara, Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto meminta seluruh pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap AL.

"Tolong rekan-rekan hormati itu," kata Irjen Setyo.

Selain memeriksa AL, rencananya penyidik juga akan kembali memeriksa Novel untuk mempertanyakan foto AL yang diberikan kepada penyidik.

"Masih pendalaman. Yang jelas, dia dijelaskan bahwa tim mendapatkan foto dari novel," kata Setyo.

Polri sendiri saat ini sudah melaporkan perkembangan penangkapan terhadap AL ke pihak KPK dan keluarga.

"Dengan KPK, apa pun perkembangan kami beritahu keluarga. Kami kemarin ke Singapura juga minta izin untuk menemui noveel," kata Setyo. (Ayp)

Baca berita terkait kasus penyiraman Novel di: Polda Tangkap Terduga Pelaku Penyerang Novel Baswedan



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE