Polisi Mulai Selidiki Pembakaran Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 02 Mei 2017
Polisi Mulai Selidiki Pembakaran Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot
Karangan bunga dari warga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota Jakarta. (MP/Fadhli)

Polisi mulai melakukan penyelidikan atas kasus pembakaran karangan bunga di depan Balai Kota DKI Jakarta oleh sejumlah buruh saat puncak perayaan Hari Buruh kemarin.

"Polres Jakarta Pusat sudah menyiapkan beberapa penyidik untuk penyelidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/5).

Penyelidikan dimulai dengan identifikasi beberapa rekaman CCTV di berbagai titik untuk menganalisa orang yang melakukan pembakaran.

"Kami akan melihat itu dari kelompok mana aksi itu, kemudian dari mana itu, apakah ada yang menyuruh, apakah ada yang memprovokasi," kata Argo.

Argo enggan berspekulasi mengenai tindakan sejumlah buruh yang melakukan pembakaran apakah masuk ke dalam ranah pidana atau tidak.

"Nanti kami lihat unsur-unsur (pidananya) di situ ada atau tidak," tutur Argo.

Seperti diketahui, sejumlah bunga papan dibakar massa buruh saat menggelar aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2017. (Ayp)

Baca juga berita lain tentang karangan bunga untuk Ahok-Djarot dalam berita: Penggagas Karangan Bunga Ahok-Djarot Terima Penghargaan

#Bunga Rusak #Basuki Tjahaja Purnama #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan