Polisi "Jemput Bola" Periksa Novel ke Singapura Novel Baswedan menyapa wartawan saat akan dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta, Selasa (11/4). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara akan diberangkatkan ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Seperti diketahui, hingga saat ini polisi terus mendalami kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan oleh orang tak dikenal, beberapa waktu lalu. Beberapa saksi telah diperiksa dan polisi berharap informasi dari Novel semakin memberikan titik terang.

Saat ini, kepolisian tengah menyelesaikan proses administrasi untuk penyidik-penyidik yang akan diberangkatkan ke Singapura.

"Tentunya kami berupaya mendapatkan informasi dari korban dan sedang kami dapatkan administrasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5).

Polisi juga masih melakukan koordinasi dengan KPK perihal pemeriksaan Novel di Singapura. Namun, belum dapat dipastikan apakah dokter yang memeriksa Novel memberikan izin kepada penyidik untuk melakukan pemeriksaan.

"Kami koordinasi dengan KPK, kan sama sama ke sana ke Singapura untuk mendapatkan izin. Apakah dokter disana itu mengizinkan untuk diambil keterangan atau tidak," ucap Argo.

Argo menegaskan, keterangan Novel saat ini dibutuhkan untuk melengkapi hasil penyelidikan yang telah dilakukan polisi.

"Kami perlu keterangan dari korban. Untuk jadi bahan analisa penyelidikan," tukas Argo. (Ayp)

Baca juga berita lain tentang kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dalam artikel: Polisi Kantongi Identitas Penyiram Novel Baswedan



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE