Polda Metro Jaya dan Plt Gubernur DKI: Masyarakat Jakarta Tak Perlu Takut

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 25 Mei 2017
Polda Metro Jaya dan Plt Gubernur DKI: Masyarakat Jakarta Tak Perlu Takut
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk tidak perlu takut pasca-ledakan bom di di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan resah karena polisi akan mengungkap pelakunya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (25/5).

Argo berjanji Polda Metro Jaya akan menyelidiki pelaku yang mengumbar teror melalui serangan ledakan bom tersebut. Argo menuturkan polisi masih mendalami peristiwa dua ledakan di Kampung Melayu itu terkait dengan kejadian sebelumnya.

"Penyidik masih bekerja mendalami apakah korban tadi malam itu tersangka atau bukan," ujar Argo.

Argo mengungkapkan tim dokter forensik kepolisian juga akan mencocokkan DNA dan kesaksian dari keluarga korban yang meninggal dunia karena ledakan.

Sementara di tempat terpisah, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berpesan kepada seluruh warga di Ibu Kota untuk tidak takut dengan peristiwa ledakan bom di Terminal Bus Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.

"Warga Jakarta jangan takut. Kita hadapi teror ini. Kita tidak bisa dikalahkan oleh hanya segelintir orang yang hidupnya memang tidak pantas di Indonesia. Jadi, jangan takut," kata Djarot saat melayat salah satu korban ledakan bom Bripda Imam Gilang Adinata (24) di Gang Kelingkit, Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada anggota kepolisian yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom semalam.

"Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban dengan iringan doa semoga almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarganya diberikan kekuatan," ujar Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengimbau seluruh unsur masyarakat, kepolisian, dan TNI untuk selalu bersama-sama meningkatkan kewaspadaan di wilayah DKI Jakarta.

"Kewaspadaan dini tetap harus ditingkatkan oleh seluruh unsur, baik masyarakat, kepolisian, maupun TNI. Pengamanan berupa kamera pengawas di tempat-tempat keramaian juga terus kami tambah," tandas Djarot Saiful Hidayat.

Sumber: ANTARA

#Bom Bunuh Diri #Plt Gubernur DKi #Djarot Saiful Hidayat #Kombes Argo Yuwono #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan