Polda Metro Jaya Cocokan Keterangan Saksi Kasus Air Keras Novel Baswedan Penyidik KPK Novel Baswedan dirawat di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa saksi-saksi terkait penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Hal itu dilakukan untuk mencocokkan atau menyinkronkan keterangan Polda Metro Jaya dengan penyidik KPK.

"Bagaimana keterangan dengan saksi-saksi akan kita hubungkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (21/4).

Namun, Kombes Argo mengatakan penyidik belum dapat memeriksa Novel karena masih menjalani pengobatan di rumah sakit Singapura.

"Korban (Novel) belum kita periksa nanti tunggu saja," ujar Argo.

Sejauh ini, Argo menuturkan polisi telah meminta beberapa keterangan saksi seperti tetangga Novel, petugas satpam, pedagang dan orang yang membantu korban saat disiram cairan kimia.

Terkait foto yang dicurigai pengintai rumah Novel, Argo menyatakan penyidik masih mendalami dan mengidentifikasi orang tersebut.

Sebelumnya, Novel disiram air keras yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal di jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading Jakarta Utara usai menjalani Sholat Subuh pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri.

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE