Polandia Pecahkan Rekor Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 08 September 2015
Polandia Pecahkan Rekor Kualifikasi Piala Eropa 2016
Timnas Polandia pecahkan rekor kualifikasi Piala Eropa 2016 (Foto: Official Twitter @pzpn)

MerahPutih Sepak Bola - Timnas Polandia sukses mencatatkan sejarah dengan menjadi tim pertama di gelaran kualifikasi Piala Eropa yang berhasil mencetak delapan gol. Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengalahkan Gibraltar dengan skor telak 8-1 pada laga kualifikasi Grup D Piala Eropa di Stadion Narodowy, Warsawa, Senin (7/9/2015).

Kemenangan atas Gilbraltar juga membuat Polandia tetap menempel ketat Jerman yang duduk di puncak klasemen sementara Grup D. Polandia yang duduk di posisi dua klasemen sementara, saat ini hanya berjarak dua poin dari sang juara Piala Dunia 2014.

Selain itu, kemenangan Polandia atas Gilbraltar juga membuat Lewandowski cs kini duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak kualifiasi Piala Eropa 2016. Dengan tambahan dua gol saat berhadapan dengan Gilbraltar, eks pemain Borussia Dortmund tersebut kini telah mencetak total 8 gol dari tujuh pertandingan.

Bomber Bayern Munich ini juga tercatat sebagai pemain dengan menit bermain paling banyak di kualifikasi Piala Eropa 2016 (630 menit). Selain itu, Lewandowski hingga saat ini juga masih tercatat sebagai pemain yang mampu menciptakan hattrick paling cepat di kualifikasi Piala Eropa 2016 (242 detik).

Rekor tersebut sekaligus membuat Polandia berhasil memecahkan rekornya sendiri sebagai tim yang menang dengan rekor terbesar pada penyisihan Piala Eropa kali ini. Sebelumnya Polandia mencatat kemenangan 7-0 atas Gibraltar pada pertemuan pertama di Estádio Algarve, Senin (7/9/2014).

Baca Juga:

Paul Pogba Isyaratkan Gabung Barcelona?

Pangeran Yordania Siap Maju Jadi Presiden FIFA

Barcelona Tak Akan Pernah Lepas Lionel Messi

Video Tendangan 'Penalti Pusing' ala Usain Bolt

Pose Bikini Viktoriya Gameeva, Dokter Baru Chelsea

#Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan