Pochettino: Tottenham Hotspurs Tak Punya Mental Juara

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 06 Mei 2017
Pochettino: Tottenham Hotspurs Tak Punya Mental Juara
Mauricio Pochettino (foto tottenhamhotspur)

Gol tunggal Manuel Lanzini memupuskan asa para pemain Tottenham Hotspurs untuk mendekati pemuncak klasemen Chelsea.

Lanzini mencetak gol ke gawang The Spurs di menit '65. Hasil ini membuat the Lily White tertahan di peringkat kedua dengan nilai 77, terpaut 4 poin di bawah Chelsea.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengatakan Tottenham Hotspurs gagal memanfaatkan peluang. Menurutnya, Tottenham Hotspurs tidak punya mental juara.

"Memenangkan gelar Liga atau trofi hanya soal memanfaatkan peluang emas," katanya seperti dilansir the Guardian, Jumat (5/5) waktu setempat usai Tottenham Hotspurs dikalahkan West Ham United.

"Laga melawan West Ham United adalah peluang emas...kalau ingin jadi juara maka harus menang. Kami kalah dalam perebutan gelar, tapi kami tetap akan menyelesaikan kompetisi sampai usai dengan memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.

Sementara itu Lanzini mengaku senang mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs. Uniknya, Lanzini selalu mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs saat West Ham United bertanding.

"Saya senang bermain melawan Tottenham dan selalu mencetak gol ke gawang mereka. Saya sudah mencetak tiga gol ke gawang mereka. Tapi, bukan gol yang terpenting, tapi tim bermain sangat baik. Tottenham adalah salah satu tim terbaik Premier League dan mengalahkan mereka sangat penting bagi kami. Kami ingin mempertahankan performa seperti ini," ujarnya pada laman resmi klub.

Seperti diketahui, West Ham United mengalahkan Tottenham Hotspurs 1-0 dalam laga lanjutan Premier League di Stadion London, Jumat (5/5) waktu setempat. Gol satu-satunya pada laga itu dikemas Lanzini di menit '65. The Hammers kini menduduki peringkat sembilan di papan klasemen dengan poin 42 sementara Tottenham Hotspurs tertahan di peringkat kedua dengan nilai 77. Hasil ini membuat Tottenham Hotspurs sulit mengejar Chelsea.

#Premier League #Tottenham Hotspurs #Mauricio Pochettino #West Ham United
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan