Plesetkan Sampurasun MUI Sarankan FPI Minta Maaf

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Minggu, 29 November 2015
Plesetkan Sampurasun MUI Sarankan FPI Minta Maaf
Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (Foto/Facebook)

Merahputih Peristiwa - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menyarankan Rizieq Shihab atau akrab disapa Habib Rizieq untuk meminta maaf kepada Publik Sunda, terkait plesetan sampurasun yang menyinggung perasaan.

"Sebaiknya Habib Rizieq meminta maaf, untuk menghindari persoalan yang lebih besar," katanya kepada Merahputih.com, Sabtu (28/11).

Maruf mengatakan persoalan perberdaan pandangan terkait Sampurasun atau pemahaman budaya perlu mendapat respon yang lebih baik.

"Perlu adanya pemahaman dengan didialogkan dan diskusikan kedua kubu," imbuhnya.

Selain untuk mencari solusi yang baik dan benar tanpa ada kekerasan, masyarakat juga perlu mengetahui soal batasan budaya.

"Kita juga perlu tahu batasan budaya yang tidak bertentangan dengan norma yang berlaku di masyarakat, baik norma agama atau pun sosial," urainya.

Untuk itu perlu adanya kearifan kedua pihak untuk tidak terlibat semakin jauh kearah yang memecah persatuan bangsa, apalagi sampai melakukan kekerasan.

"Saya pikir perlu adanya dialog antar kedua pihak agar terjadi penghormatan satu dengan yang lainnya," tutup kiai Betawi itu.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada sebuah kesempatan ceramah pada 13 November lalu, pentolan FPI Habib Rizieq dianggap telah melecehkan masyarakat Sunda dengan menyebut "Sampurasun" dengan kata "Campur Racun".

 

BACA JUGA:

  1. Pembelaan Habib Rizieq Perihal 'Sampurasun' Jadi 'Campur Racun'
  2. Pelesetan Sampurasun Habib Rizieq Cederai Putera Sunda
  3. Ustaz Sobri Arshad: Habib Rizieq Tidak Plesetkan Sampurasun
  4. Ucapan Habib Rizieq, Timbulkan Amarah Sunda Se-Nusantara

 

 

#Sampurasun #Habib Rizieq Lecehkan Suku Sunda #Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan