Pilgub DKI Putaran Dua, Hasto: Beberapa Partai Sudah Mengambil Posisi Netral Ahok-Djarot gelar konpres usai Rapat Pleno KPUD Jakarta. (MP/John Abimanyu)

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi politik di luar partai pengusung Ahok-Djarot untuk menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran dua.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai di luar partai pengusung. Tapi, ada beberapa partai yang sudah mengambil posisi netral," kata Hasto saat ditemui di acara Penetapan Paslon Putaran II di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Hasto menambahkan, PDIP menghargai setiap keputusan partai lain. "Itu semua merupakan kedaulatan setiap partai, yang kami juga tidak akan mencampuri hal tersebut. Kami hanya menegaskan sekiranya kerja sama bisa dilakukan, ini akan memperkuat," tuturnya.

Tapi seluruh pergerakan, sambungnya, pemenangan putaran kedua didasarkan pada hukum pemilu di mana rakyat menjadi penentu keputusan politik itu.

"Sehingga selain elit partai, kami jg komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat," ucapnya. (Abi)

Baca berita juga terkait Pilgub DKI 2017 di: Paslon Pilgub DKI 2017 Saling Melaporkan, Ini Kata Perludem



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE