PFA Pilih Kante Sebagai Pemain Terbaik Inggris

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 24 April 2017
PFA Pilih Kante Sebagai Pemain Terbaik Inggris
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante. (ESPN FC)

Pemain gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA), pada Minggu (23/4) di Inggris.

Gelandang Prancis berusia 26 tahun yang didatangkan Chelsea dari klub juara Liga Inggris Leicester City merupakan pemain keempat asal Prancis yang mendapat penghargaan setelah Eric Cantona, David Ginola, dan pemenang dua kali Thierry Henry.

Kante mengungguli rekan setimnya di Chelsea Eden Hazard, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, pencetak gol terbanyak Manchester United Zlatan Ibrahimovic, penyerang Eveton Romelu Lukaku, dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez.

Gelandang bertahan ini masuk dalam daftar pendek untuk tahun kedua secara beruntun setelah membantu Leicester menjuarai Liga Inggris pada musim lalu. Sejak bergabung dengan Chelsea, Kante telah mencetak satu gol di liga dan memberikan satu umpan pada musim ini.

Meski demikian, kemampuannya untuk menghadang serangan lawan dan menjadi perisai bagi pertahanan Chelsea merupakan kunci bagi tim, di mana sang gelandang telah mencatatkan 110 tekel dan 72 intersep.

Kante direkrut Leicester dari tim strata tertinggi Prancis Caen pada Agustus 2015 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar sembilan juta euro, dan nilainya kini telah tiga kali lipat lebih tinggi dibanding pada musim pertamanya di Inggris, ketika Chelsea membayar 38,5 juta euro untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Chelsea memimpin empat angka atas tim peringkat kedua Tottenham Hotspur di puncak klasemen liga dengan enam pertandingan tersisa, dan akan menghadapi Arsenal di final Piala Fa setelah menaklukkan tim sekota Spurs pada semifinal yang berlangsung pada Sabtu (22/4) di Wembley.

#Sepak Bola #Chelsea #Liga Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan