Petani Tanzania Tewas Diinjak-injak Gajah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 22 Mei 2017
Petani Tanzania Tewas Diinjak-injak Gajah
Ilustrasi Gajah (ANTARA FOTO/Syifa)

Seorang petani diinjak-injak hingga tewas oleh gerombolan gajah yang mengobrak-abrik daerah di Kabupaten Tunduru, Tanzania Selatan. Demikian laporan dari pihak berwenang pada Ahad (21/5).

Lelaki yang tewas tersebut diidentifikasi sebagai Ally Kalengo (56) dari Desa Kalulu di kabupten itu, 1.205 kilometer dari Ibu Kota Komersial Tanzania, Dar es Salaam.

Limbega Ally, Penjabat Petugas Suaka Margasatwa Kabupaten Tunduru mengatakan, petani tersebut tewas di tempat di lahannya setelah satu kelompok lima gajah menyerang dan menewaskannya pada Sabtu (20/5).

Ia mengatakan, gerombolan gajah itu telah nyasar dari Suaka Alam Selous Game, salah satu habitat fauna terbesar di dunia, kata Xinhua, Senin (22/5) pagi. Suaka alam tersebut berada di Tanzania Selatan.

Menurut pejabat itu, gerombolan gajah tersebut sedang mencari makanan sebelum menyerang petani itu, yang sedang sibuk menanam padi di sawahnya, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Ia mengatakan, petani tersebut berusaha mengusir gerombolan gajah itu.

Ally mengatakan petugas dikerahkan untuk membantu mengembalikan semua gajah ke suaka alam tersebut.

Menurut sensus paling akhir mengenai gajah, yang disiarkan pada Juni 2015, Tanzania memiliki 43.000 gajah, berkurang dari 109.000 gajah pada 2009.

Sumber: ANTARA

#Serangan Gajah #Tanzania
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan