Pesona Lukisan Alam di Goa Putri Kencono, Wonogiri

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 24 Mei 2016
Pesona Lukisan Alam di Goa Putri Kencono, Wonogiri
Penampakan stalaktit dan stalakmit dalam Goa Putri Kencono (Foto: Instagram @thisisindonesian)

MerahPutih Wisata - Kabupaten Wonogiri memiliki banyak potensi wisata alam. Selain pantai yang unik dan eksotis, di Wonogiri juga terdapat Goa Putri Kencono.

Sebagai tempat yang memiliki banyak karst, Goa Putri Kencono tercatat sebagai salah satu alternatif destinasi wisata yang layak jadi agenda liburan wisatawan.

Goa Putri Kencono menampilkan pemandangan yang sangat indah berupa stalaktit dan stalakmit yang terdapat di sepanjang gua. Luas Goa Putri Kencono mencapai 1000 meter persegi sehingga memungkinkan wisatawan bisa leluasa menikma seluruh isi gua.

Stalaktit dan Stalakmit di Goa Putri Kencono begitu beragam bentuknya (Foto: Instagram @thisisindonesian)

Warna dan kilauan yang terpantul dari stalaktit dan stalakmit memberikan aura tersendiri bagi para wisatawan. Warna yang mendominasi Goa Putri Kencono adalah putih dan keemasan sebagaimana gua itu terbentuk dari bebatuan kapur yang terdapat di kawasan tersebut. Berada dalam Goa Putri Kencono memberikan suasana damai dan ketenangan yang khas bagi para wisatawan.

Bentuk stalaktit dan stalakmit di Goa Putri Kencono begitu beragam. Mulai dari berbentuk candi, gapura hingga taring binatang buas. Pemandangan seperti itu membuat para wisatawan selintas membayangkan bahwa Goa Putri Kencono adalah tempat semedi para resi di masa lalu.

Goa Putri Kencono terdapat di desa Wonodadi, kecamatan Pracimantoro, Wonogiri atau sekitar 40 kilometer dari kota Wonogiri. Dari kecamatan Pracimantoro jaraknya sekitar 8 kilometer. Para wisatawan bisa memakai transportasi pribadi seperti mobil yang bisa dirental di kota Wonogiri atau motor. Perjalanan menuju Goa Putri Kencono diiringi panorama alam yang hijau penuh keteduhan. Dengan biaya masuk sekitar Rp5000 wisatawan bisa menikmati beningnya suasana Goa Putri Kencono.

BACA JUGA:

  1. Sensasi Damai Gemercik Air Terjun Girimanik Wonogiri
  2. Istimewanya Pantai Banyutowo Wonogiri
  3. Puluhan Ribu Warga Wonogiri Dilanda Krisis Air Bersih
  4. Siar-Siur Nyiur Melambai di Pantai Klara
  5. Damainya Misteri di Pantai Puncak Guha
#Pesona Indonesia #Wisata Wonogiri #Goa Putri Kencono
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan