Pesona Alam Menakjubkan di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 02 Oktober 2015
Pesona Alam Menakjubkan di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung
Bumi Perkemahan Ranca Upas, Bandung (Foto: Pinterest)

MerahPutih Wisata - Kota Bandung memang memiliki segudang potensi wisata. Karena selain terkenal akan kulinernya, wisata di Bandung khususnya wisata alam juga sangat terkenal akan keindahanya. Salah satunya yaitu Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Berada di dekat lokasi wisata Kawah Putih, Bumi Perkemahan Ranca Upas juga termasuk salah satu wisata di Bandung yang menjadi tujuan favorit para wisatawan.

Luas tempat wisata di Bandung yang satu ini sekitar 215 ha, dimana terdapat banyak sekali spot-spot indah untuk berfoto lantaran lukisan alam di Bumi Perkemahan Ranca Upas begitu mempesona. Maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terlebih lagi saat di akhir pekan.

Sesuai namanya, ‘Bumi Perkemahan’, di Bumi Perkemahan Ranca Upas sendiri para pengunjung biasanya datang untuk berkemah bersama kerabat, maupun keluarga di akhir pekan, namun ada pula yang hanya sekedar untuk menikmati pemandangan alamnya saja.

Namun di Bumi Perkemahan Ranca Upas sendiri, tak hanya menyuguhkan pemandang alam yang aduhai, karena wisata di Bandung tersebut juga terdapat aneka ragam flora dan fauna.

Fasilitasnya di Bumi Perkemahan Ranca Upas pun cukup lengkap, pasalnya di Bumi Perkemahan Ranca Upas terdapat villa, gazebo, warung-warung kecil, fasiltias outbound, tempat berkemah, wc umum, penangkaran rusa, serta area parkir yang luas.

Sementara itu, berbicara tentang tarif masuk, tiket untuk memasuki wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas sendiri dibanderol Rp10.000, dan untuk berkemah sebesar Rp10.000. Namun jika anda ingin menyewa tenda berukuran kecil per malam dikenakan tarif sebesar Rp80.000 dan untuk tenda besar Rp300.000. 

Baca juga:

Kawah Putih, Desitinasi Favorit Wisata di Bandung

#Wisata Di Bandung #Wisata Ranca Upas #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan