Peserta JSI Community Kunjungi Pasar Beriman Tomohon (Extreme Market)

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 12 November 2015
Peserta JSI Community Kunjungi Pasar Beriman Tomohon (Extreme Market)
JSI Community Jelajah Nusantara Bumi Sulawesi berkunjung ke Pasar Beriman Tomohon (Extreme Market), Sulawesi Utara, Sabtu (7/11). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Otomotif - Touring JSI Community Jelajah Nusantara Bumi Sulawesi yang dimulai dari Kota Manado (Sulawesi Utara) sampai Makassar (Sulawesi Selatan) bersiap-siap untuk menuju Pasar Beriman Tomohon Sabtu (7/11) WITA.

Mulai pukul 10.00 WITA dari Hotel Quality Manado para peserta bersiap untuk menuju Pasar Beriman Tomohon (Extreme Market). Dengan bantuan pengawalan dari Polresta Manado, para peserta melaju lancar menuju Tomohon dengan rute Manado - Pineleng - Timoor - Tomohon.

Melewati perbukitan dan perkebunan kelapa, akhinya konvoi JSI Community sampai di Pasar Beriman Tomohon. Pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tomohon ini menjual beraneka ragam kebutuhan masyarakat, namun di Pasar tradisional ini tergolong ekstrem bahkan menjadi sorotan dunia.

Sejumlah penjual bahan masakan menjajakan dagangannya seperti Kera, Babi Hutan, Tikus, Kelelawar, Ular, Anjing, bahkan Kucing sekali pun tersedia semua hewan tersebut dijual setelah bulunya di bakar habis.

Hewan tersebut dijual dengan harga bervariasi. Seperti Tikus yang dibanderol Rp10 ribu/ekor, Kelelawar Rp50 ribu/ekor, Anjing Rp150 ribu/ekor, dan Kucing Rp100 ribu/ekor. Namun sehubungan dengan adanya peraturan tentang hewan yang dilindungi di Indonesia, para pedagang sudah tidak boleh menjual daging Kera lagi.

BACA JUGA:

  1. JSI Community Jelajah Nusantara Bumi Sulawesi 2015
  2. [Video] Ikut JSI Agility, Bukti Wanita Juga Suka Offroad
  3. Keseruan Safari Night JSI Community
  4. [Video] JSI Agility Competition Raih Penghargaan MURI
  5. Juara JSI Agility Competition Series IV
#Sulawesi Utara #Jelajah Nusantara #Jeep Station Indonesia #JSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan