Persijap Lirik Bintang Timnas Belanda Pemain Timnas Belanda, Khalid Boulahrouz (kiri) di Kemang, Jakarta, Rabu (19/4) malam. (MP/Abi)

Regulasi marquee player menjadi buah bibir di sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1 sejak beberapa pekan terakhir. Beberapa tim yang tampil sudah mulai mendatangkan para pemain bintang dunia.

CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mengatakan bahwa dirinya juga telah memberikan sinyal ketertarikan pihak klub untuk memboyong mantan pemain Chelsea asal Belanda, Khalid Boulahrouz.

"Kalau memang dia mau bermain di Persijap Jepara di Liga 2, dengan senang hati saya akan menarik dia. Sedangkan di Liga 2 regulasi ini tidak berlaku karena hanya berlaku pada tim yang tampil di Liga 1," kata Esti di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/4) malam.

Acara Meet and Greet Khalid Boulahrouz dipandu oleh Arnan dari Oranje Indonesia

Menurut Esti, jika pada tahun depan tim Persijap Jepara berhasil berlaga di Liga 1, maka tidak menutup kemungkinan untuk memboyong mantan pemain belakang Chelsea itu ke Kota Ukir, Jepara.

"Saat ini kami masih bermain di Liga 2, jadi tidak bisa memakai jasanya. Tapi mudah-mudahan saja tahun depan bisa bermain di Liga 1. Kami akan memakai tenaga dia," tegas Esti.

Seperti diketahui, Boulahrouz lahir di Maassluis, 28 Desember 1981. Pemain belakang keturunan Maroko itu mengawali karier sepak bola di klub Eredivisi, RKC Waalwijk. Kemudian, ia hijrah ke Jerman yang bermain untuk VfB Stuttgart, medio 2004-2006.

Performa impresif bersama Stuttgart membuat Chelsea tertarik memboyongnya.

Namun, bersama The Blues performa Boulahrouz menurun dan sempat dipinjamkan ke Sevilla, lalu kembali ke VfB Stuttgart hingga Sporting Lisbon.

Boulahrouz memperkuat Timnas Belanda sejak tahun 2004 dengan mencatatkan 35 kali penampilan. (Abi)

Baca berita terkait Boulahrouz lainnya di: CEO Persijap Jepara Undang Boulahrouz Berikan Coaching Clinic


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE