Persib Menang, Persebaya Ikut Lolos Fase Grup

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 10 September 2015
Persib Menang, Persebaya Ikut Lolos Fase Grup
Pemain Persib Bandung Tantan (tengah) menendang bola melewati hadangan Pemain Persebaya Surabaya Otavia Dutra (kanan). ANTARA FOTO/Agus Bebeng/kye/15

MerahPutih Sepak Bola - Klub raksasa Persib Bandung terus menuai hasil manis di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015. Ya, jawara Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini sukses memenangkan tiga laga di babak fase grup tersebut.

Terakhir, klub yang berjuluk Maung Bandung ini sukses membenamkan Martapura FC denagan skor telak 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/09) malam WIB.

Dalam laga ini, pemain yang terbilang anyar, Zulham Zamrun memborong tiga gol. Sementara satu lagi disumbangkan oleh Makan Konate.

Meski tidak diperkuat beberapa pilarnya seperti Ilija Spasojevic, Supardi, M. Ridwan, Made Wirawan, Persib tetap berinisiatif untuk menambil serangan terlebih dahulu di menit-menit awal babak pertama.

Zulham Zamrun sukses membenamkan gol pertama di menit ke-13 setelah memanfaatkan bola muntahan tandukan Yandi Sofyan di depan gawang.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Zulham menggandakan keunggulan untuk Persib. Berawal dari kesalahan Aldi Renaldi yang mencoba mengamankan bola. Bola disodok Zulham dan tak bisa dihadang Fauzal Mubarok. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai permain tampak alot. Meski demikian, Persib tetap mencoba melancarkan serangannya. Hingga menit ke-72 Makan Konate baru memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Sebenanrnya, di menit ini Persib sudah unggul 4-0 jika saja gol Tantan di menit ke-69 tidak dianulir wasit karena dinilai dalam posisi offside.

Merasa belum puas dengan dua gol, Zulham Zamrun kembali manambah gol-nya di menit ke-81. Gol Hattrick bagi Zulham ini diciptakan setelah memaksimalkan umpan silang Tantan dan teruskan menjadi gol. Gol ini juga menjadi penutup kemenangan bagi Persib. Skor 4-0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini, Atep dan Kolega sukses lolos ke babak delapan besar dengan raihan poin sempurna yakni 9 poin. Sebelumnya, Persib sukses membungkam Persiba Balikpapan 4-0 dan Persebaya United 2-0.

Tidak hanya itu, dengan kemenangan Persib di laga terakhir ini memberi keberuntungan untuk Persebaya Surabaya yang bernamakan Persebaya United di turnamen ini. Ya, secara otomatis, Persebaya ikut lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up grup A dengan raihan 4 poin. Seperti diketahui, Persebaya akan tersandung apabila Persib takluk dengan selisih tiga gol dari Martapura.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir (Shahar Ginanjar 70'), Dias Angga (Tantan 65'), Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Abdurahman, M. Taufiq (Hariono 56'), M. Agung Pribadi, Makan Konate, Atep (Firman Utina 70'), Zulham Zamrun, Yandi Sofyan (Rudiyana 65')

Martapura FC: Fauzal Mubarok (Husni Mugni 88'), Erwin Gutawa, Aldi Renaldi, Fahreza Agamal (M. Khusen 88'), Isnan Ali, Gideon Marshell Huwae, Rizky Pora, Dedi Hartono (April Hadi 78'), Amirul Mukminin, Syaifullah Nazar, Charles Orock (Aidil Bogel 90+')

Baca juga: 

Pedro Javier Bawa Persebaya Berpeluang Lolos Fase Grup

Makan Konate Merasa Cocok Bermain dengan Zulham Zamrun

Pesan Umuh Muchtar Untuk Skuat Persib di Piala Presiden

 

#Piala Presiden #Persebaya #Persib
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan