Pernah Juara MTQ, Ustaz Jakfar Sering Diundang Mengaji ke Luar Negeri

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 24 April 2017
Pernah Juara MTQ, Ustaz Jakfar Sering Diundang Mengaji ke Luar Negeri
Jasad Ustaz Jakfar Abdurrahman di kediaman Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa di Jemursari, Surabaya, Senin (24/4). (MP/Budi Lentera)

Ustaz Jakfar Abdurrahman yang menghembuskan nafas terakhir saat sedang melantunkan ayat suci Alquran di acara peringatan haul untuk suami Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama serta Haul Syekh Abdul Qadir Jailani dikenal santun dan suka menolong orang lain.

Menurut Ketua RT 3 - RW V Kecamatan Wonocolo, Lilik Baidlowi, ustaz Jakfar dikenal sebagai orang yang sopan dan tidak pernah menolak saat dimintai tolong melantunkan ayat suci Al-Quran jika ada warga memiliki kegiatan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kalau sedang ada acara, uztaz selalu memperkenalkan diri dari kampung Wonocolo dan kami warga di sana merasa bangga, terlebih saat acara di luar daerah," kata Lilik Baidlowi di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/4).

Ustaz Jakfar, kata Lilik, pernah merebut juara MTQ tingkat nasional di Bali beberapa tahun lalu. Hal itu, menjadikan ustaz Jakfar seorang qari berlevel internasional.

"Ustaz Jakfar karena kerap diundang di beberapa daerah, termasuk negara lain," sambung Lilik.

Lilik menambahkan, saat bulan suci Ramadan, ustaz Jakfar tidak pernah berhenti berdakwah, terutama di instansi-instansi pemerintahan serta di kalangan akademisi.

Sebelumnya, panitia mempersilakan Ustaz Jakfar Abdurrahman maju untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran setelah acara pembukaan. Di atas panggung, Ustaz Jakfar membacakan penggalan ayat Surah Al Mulk.

Namun, setelah sekian menit melantunkan ayat-ayat Alquran, tiba-tiba suara Jakfar serasa kian menjauh dan volumenya mengecil. Kepala Jakfar terlihat menunduk, lalu tubuhnya miring dan mendadak roboh ke kanan.

"Waktu roboh itu orang-orang langsung menolong, mencoba membangunkannya." kata salah satu panitia acara, Rofik Kurdi.

Petugas medis yang ada di lokasi mencoba memberi pertolongan dan membawanya ke RSI Jemursari.

Namun, satu jam kemudian panitia acara mengumumkan bahwa Jakfar dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit.

Sumber: ANTARA

Baca juga berita sebelumnya tentang ustaz Jakfar di sini: Innalillahi, Ustaz Jakfar Tiba-tiba Meninggal Saat Mengaji

#Khofifah Indar Parawansa #Meninggal Dunia #Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan