Permainan Era 90an ini Pasti Buat Kamu Mengenang Masa Lalu facebook Kementerian Humor Indonesia

Buat kalian yang lahir dan besar di era 90an pasti menganggap bila era tersebut adalah era yang sangat menyenangkan. Dimana pertemanan tak lengkap rasanya bila tak berkumpul bersama, atau senyum dan tawa gembira saat bermain bola di tengah turunnya hujan.

Kenangan-kenangan tersebut rasanya tak akan pernah bisa digantikan oleh apapun. Jika sebelumnya penulis pernah membahas serial kartun yang menjadi teman di Minggu pagi mu, kali ini yuk kita mengingat kembali bagaimana permainan masa kecil di era tahun 90an yang pasti akan buat kamu senyum-senyum sendiri dibuatnya.

6. Bermain dengan sarung itu sensasinya seru banget

instagram @komikgahar

Buat anak cowok pasti pernah merasakan sensasi yang luar biasa dengan sarung yang kalian miliki. Apalagi saat memasuki bulan Ramadhan. Rasa bahagia pasti menyelimuti diri kamu saat bertemu teman-teman sebelum shalat tarawih.

Disaat orang-orang dewasa sedang khusuk melaksanakan shalatnya, kamu malah asik memainkan sarung. Salah satu permainan dari sarung yang paling diingat oleh penulis adalah sabet-sabetan, entah didaerahmu namanya apa.

Cara bermainnya, sarung digulung hingga berbentuk seperti pecut. Setelah selesai, sarung tersebut sudah siap memukul temanmu. Tak jarang permainan ini adalah awal mula kamu dan temanmu berkelahi.

5. Gara-gara film vampire, gigi drakula pun bisa jadi mainan seru

facebook Kementerian Humor Indonesia

Masih inget dong dengan film-film vampire dari negeri tirai bambu yang menjadi film andalan di setiap televisi. Nah, berkat film tersebut, ada mainan yang cukup seru yaitu gigi drakula.

Mainan yang terbuat dari plastik ini dijual oleh pedagang-pedagang di dekat sekolah. Meskipun agak aneh karepa pura-pura jadi vampire, permainan ini cukup membuat kita yang saat ini semakin bertambah tua tertawa akan kenangan tersebut.

4. Main ABC lima dasar, kadang ada hukumannya kalau kalah

instagram @si.udin

Tentu kamu masih ingat dengan permainan yang cukup membuat pengetahuan kita menjadi luas. Biasanya bermain ABC lima dasar itu di sekolah saat tak ada pelajaran. Tapi enggak sedikit kok yang bermain disaat guru sedang menjelaskan.

Kalau ditanya gimana cara maininnya, tentu kalian pasti masih ingat. Kamu cukup mencari teman lebih dari satu orang. Setelah itu tentuin deh mau tebak kata apa, biasanya nama hewan atau yang paling gampang nama orang.

Setelah itu, sambil bilang "ABC lima dasar" keluarkan jari kamu, kamu boleh keluarin kesepuluh jari tangan kamu atau satu jari tangan. Setelah itu hitung urutan abjad sesuai jari yang kamu dan teman kamu keluarkan.

3. Main bayangan pake senter, serunya enggak ada yang bisa nandingin

facebook Kementerian Humor Indonesia

Kamu tentu masih ingat saat ada pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN saat malam hari. Nah biasanya permainan ini menemanimu saat mati listrik. Walaupun enggak jarang permainan bayangan pakai senter itu kamu mainkan meski dirumahmu tak mati listrik.

Meskipun sederhana, permainan tersebut lumayan seru buat kamu yang tumbuh di era 90an. Apalagi mainan yang cuma modal senter itu membuat kamu berimajinasi dengan bayangan yang muncul pada dinding karena tersinari oleh lampu senter.

2. Tazos, permaian paling seru buat anak cowok 90an

sijuki.com

Permainan ini sempat populer loh diera tahun 90an. Malah menurut penulis bukan anak cowok gerenarsi 90an kalau enggak tahu permainan ini. Mainan dari hadiah snack tersebut dinamakan tazos.

Biasanya tazos memiliki berbagai gambar karakter kartun mulai dari looney tunes hingga pokemon. Mungkin kalau kita ingat-ingat sepertinya mainan ini lebih penting dibanding snacknya. Enggak jarang loh setelah mendapatkan mainan ini di dalam snack, snack tersebut malah dibuang.

Ada beberapa versi cara memainkan tazos. Pertama ditepuk dengan tazos milik lawan, kalau tazosmu jatuh terbalik kamu kalah. Versi lain, tazoz bisa diterbangkan karena punya gerigi-gerigi kecil di pinggirnya.

1. Main lompat karet yang tanpa sadar buat kita makin sehat

facebook Kementerian Humor Indonesia

Kalau tazos itu mainan buat anak cowok, nah main lompat tali itu favorit bagi para cewek, meski begitu enggak sedikit anak cowok yang ikutan bermain lompat karet.

Sensasi main lompat karet memang sangat berbeda dengan permainan lain. Apalagi tanpa sadar kita akan bertambah sehat saat bermain lompat karet.

Nah, Sahabat Merahputih itulah enam permainan yang mungkin terus dikenang oleh kamu sampai kapanpun. Selain mainan 90an, ada juga hal yang ada di era 90an yang sudah enggak ada lagi di zaman sekarang. Kalau enggak percaya coba baca 5 Hal di Tahun 90-an yang Gak Ada di Zaman Sekarang



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE