PERKIN Jaya Championship Dog Show, Kontes Anjing Ras di Ancol Sekira 340 ekor anjing dilombakan dalam PERKIN Jaya Championship Dog Show di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, pada 19-21 Mei 2017. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Bagi yang sedang jalan-jalan ke daerah Ancol, Anda bisa mampir sejenak ke Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Pasalnya, Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN) sedang menggelar kontes anjing ras "PERKIN Jaya Championship Dog Show" pada 19-21 Mei 2017.

Kompetisi yang diadakan untuk keduakalinya ini melibatkan 340 anjing yang terdiri dari 30 jenis, antara lain Doberman, Golden Retriever, dan Chow Chow. "Perlombaan ini bisa menjadi ajang tolok untuk mengetahui kualitas standarisasi anjing," ujar ketua panitia "PERKIN Jaya Championship Dog Show", Sugandi Hartanto, kepada MerahPutih.com.

Kriteria penilaian dibedakan berdasarkan jenis anjing yang dilombakan. Untuk anjing Doberman, kriteria penilaian antara lain terdiri dari tinggi badan, panjang kaki, langkah kaki, lebar kepala, dan tulang belakang.

Acara ini akan berakhir Minggu (21/5) malam. Saat penutupan akan ada doorprize. Bila Sahabat MerahPutih memiliki anjing, tapi belum sempat ikut lomba, Anda dapat mengikutsertakannya pada lomba ketiga yang akan diselenggarakan pada November 2017. Tertarik?

Baca juga Marinir AS Mulai Latih Robot Anjing Google



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH