Peringati Hari Kesehatan Dunia, #WorldHealthDay Jadi Trending Topic

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 07 April 2015
Peringati Hari Kesehatan Dunia, #WorldHealthDay Jadi Trending Topic
Hari Kesehatan Dunia. (twitter @riztimillvap)

MerahPutih Nasional – Seluruh dunia kini meperingati World Health Day atau Hari Kesehatan Dunia pada hari ini, 7 April 2015.

Setiap tahunnya, Hari Kesehatan Dunia diperingati dengan tema dan slogan yang berbeda. Tahun 2015 ini, Hari Kesehatan Dunia mempunyai tema “Food Safety” atau keamanan pangan dengan slogan from farm to plate, make food safe (dari ladang ke piring, membuat makanan yang aman). (Baca: Selamat Hari Kesehatan Dunia)

Di Indonesia, Hari Kesehatan Dunia disambut dengan antusias. Terlihat dari adanya Pameran Keamanan Pangan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Selain itu, Hari Kesehatan Nasional juga banyak diperbincangkan di media sosial seperti Twitter.

Lantaran banyak yang memperbincangkan Hari Kesehatan Dunia dengan menggunakan #WorldHealthDay, #WorldHealthDay menjadi trending topic. (Baca: Hari Kesehatan Dunia, Menjamin Keamanan Pangan)

Banyak masyarakat yang mengucapkan Hari Kesehatan Dunia, selain itu mereka juga menyuarakan tentang pentingnya kesehatan dan keamanan makanan sesuai dengan tema. Beberapa diantara mereka juga ada yang berbagi tips kesehatan.

Tujuan diperingatinya Hari Kesehatan Dunia yaitu untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian untuk menyadari masalah-masalah besar terkait kesehatan dunia setiap tahunnya. Dengan kata lain, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

#Makanan Sehat #Keamanan Makanan #Hari Kesehatan Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan