Peringati Hari Buku Sedunia, #WorldBookDay Jadi Trending Topic

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 23 April 2015
Peringati Hari Buku Sedunia, #WorldBookDay Jadi Trending Topic
Hari Buku Sedunia (www.worldbookday.com)

MerahPutih Internasional - Tepat hari ini, 23 April 2015, sudah ditetapkan sebagai Hari Buku Sedunia atau World Book Day. Hari Buku Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 1995 dan di Indonesia Hari Buku pertama kali diperingati pada tahun 2006.

Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai Hari Buku ini, Hari Buku ternyata telah ditetapkan resmi oleh UNESCO 23 April sebagai Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia.

Meski tidak seheboh dan seeksis Hari Bumi atau Hari kasih Sayang, namun di beberapa negara termasuk Indonesia masih memperingati Hari Buku Sedunia. Di Indonesia sendiri beberapa daerah merayakan Hari Buku salah satunya adalah aksi berbagi buku.

Selain itu, Hari Buku disambut antusias oleh public. Hal ini terlihat dari banyaknya yang menggunakan #WorldBookDay, #WorldBookDay menjadi trending topic di Twitter.

“Hidup tanpa buku bagai Raga tanpa tanpa nyawa. #WorldBookDay #WorldBook2015” tulis akun @yuudistira.

“Buku membawa banyak pengetahuan yg belum kita tahu, Selamat Hari Buku Sedunia #WorldBookDay” tulis akun twitter  @Nvnggrainii.

Kini, Hari Buku Sedunia diperingati secara serentak di seluruh dunia. Berbagai negara memiliki cara sendiri dalam merayakan hari ini.

 

 

Baca Juga:

Selamat Hari Buku Sedunia 2015

Selamat Hari Bumi Sedunia 2015

Hobi Posting Foto Buku, Seorang Remaja Jadi Seleb Instagram

Aksi Hari Air Dunia 2015 di Surabaya

Aksi Earth Hour 2015 di Tanah Air

 

#World Book Day #Hari Buku Sedunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan