Peresmian Museum Keris Molor

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 26 Desember 2016
Peresmian Museum Keris Molor
Museum Keris. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Tradisi - Keinginan masyarakat Kota Solo untuk memiliki museum keris akhir tahun ini tampaknya belum dapat terwujudkan. Bagaimana tidak, Museum Keris yang digadang-gadang menjadi ikon baru di Kota Solo ini harus mengalami penundaan peresmian. Pasalnya, pengerjaan storyline dan diorama masih menjadi penghalang.

“Kami belum bisa memastikan kapan, keinginan kami kan akhir tahun ini selesai. Namun, entah mengapa tidak sesuai harapan,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Eny Tyasni Suzana.

Storyline merupakan suatu cerita tentang keberadaan jenis-jenis keris yang ada di Museum Keris. Sehingga dengan begitu, masyarakat atau pengunjung akan mudah mengetahuinya, terlebih lagi akan ditampilkan dengan menggunakan audio visual.

Jika Museum Keris sudah selesai, rencananya Presiden Jokowi yang akan meresmikan secara langsung. Pasalnya, keberadaan museum keris satu-satunya di Indonesia, ya hanya di Kota Solo.

“Yang jelas, kita tak tinggal diam, kita terus melakukan pegawalan agar museum ini segera selesai dan diresmikan,” katanya.

Tentang Museum Keris di Kota Solo ini bisa ditelusuri juga di Keberadaan Museum Keris, Mempertegas Solo Sebagai Kota Budaya

#Museum Keris #Keris #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan