Peralatan Masak Tempo Dulu Bakal Tampil di Solo Indonesia Culinary Festival 2017

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 30 Maret 2017
Peralatan Masak Tempo Dulu Bakal Tampil di Solo Indonesia Culinary Festival 2017
Ilustrasi (FOTO/Antara/Budi Candra Setya)

Event besar Solo Indonesia Culinary Festival (SIFC) 2017 akan kembali digelar di Kota Solo. Kali ini akan dilangsungkan di kawasan Stadion Manahan, Solo pada 6 hingga 9 April mendatang. Ajang yang diadakan untuk melestarikan makanan tradisi ini, akan menyajikan makanan khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Ketua Panitia Kegitan SIFC 2017 Daryono menerangkan, selain menyajikan berbagai kuliner dari penjuru tanah air, juga akan dipamerkan alat-alat memasak yang digunakan tempo dahulu.

“Kami juga akan mengadakan kegiatan lomba memasak, hingga membagikan makanan gratis kepada pengunjung. Total ada sebanyak 120 kuliner dari berbagi daerah yang ikut ambil bagian,” jelas Daryono, Kamis (30/3).

Dalam ajang yang sudah berlangsung kali keempat ini, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 20.000. Pasalnya, ia yakin akan banyak masyarakat yang berburu makanan khas tradisional hingga penasaran, dengan pameran peralatan masak tempo dahulu.

“Bagaimanapun juga kuliner itu merupakan bagian dari indetitas kebudayaan,” imbuhnya.

Beberapa makanan tradisional yang sudah dipersiapkan, seperti brambang asem, tengkleng, es gempol pleret dan masih banyak lagi.

Artikel ini berdasarkan liputan Win, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah Solo, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: Tips 3 Cara Megatur Keuangan, dan Lupakan Istilah Tanggal Tua

#Kuliner Solo #Masakan Nusantara #Festival Kuliner Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan