Penjualan Apple Watch Bergairah jika Didukung Pihak Ketiga

Fadhli Fadhli - Kamis, 23 Juli 2015
Penjualan Apple Watch Bergairah jika Didukung Pihak Ketiga
Apple Watch. (Foto: Apple)

MerahPutih Teknologi - Apple Watch telah menggugah para pecinta Apple. Namun akhirnya banyak yang dikecewakan olehnya karena daya tahan baterai yang lemah dan sebagainya. Sebuah analisa mengatakan penjualan Apple Watch akan bergairah jika didukung pihak ketiga.

Canalys adalah sebuah perusahaan analisa yang baru-baru ini mencoba memperkirakan permintaan atas Apple Watch. Mereka meramalkan Apple Watch akan mendapat pesanan sebanyak 4,2 juta unit setelah kuartal ke dua dari peluncuran awal perangkat ini.

Jika ramalan ini benar, maka Apple Watch akan melampaui penjualan jam tangan pintar murah seperti Fitbit. Proyeksi yang Canalys berikan memang berbeda dengan beberapa analis terdahulu yang perkirakan Apple Watch akna terjual hingga lebih dari 30 juta unit.

Sebelumnya juga sebuah perusahaan riset pasar bernama Iris Intelligence memperkirakan Apple Watch akan terjual sebanyak satu juta unit pada hari peluncurannya di Amerika. Namun kemudian Iris Intelligence memperoleh data bahwa sejak hari peluncurannya hingga pertengahan Mei, penjualan Apple Watch sangat datar.

Canalys mengatakan, penjualan Apple Watch sangat tidak bergairah karena waktu peluncurannya yang kurang tepat dan kendala pasokan yang kala itu dialami Apple. Menurut mereka, jika ingin lebih bergairah, Apple harus mengandalkan ekosistem aplikasi pihak ketiga untuk Apple Watch.

 

Baca juga:

Kini Tidak Perlu Ke Bioskop untuk Nonton Film Baru

Saham Google Melonjak

Google, Facebook, dan eBay Dukung Samsung Lawan Apple

Nokia Jual HERE Maps ke Produsen Mobil Jerman

Kekayaan Apple Melambung, Utang juga Melambung

#Apple #Apple Watch
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan