Pengguna Microsoft Kini Dapat Menggunakan Bitcoin

Fadhli Fadhli - Minggu, 14 Desember 2014
Pengguna Microsoft Kini Dapat Menggunakan Bitcoin
Microsoft diam-diam mulai mendukung mata uang Bitcoins dalam beberapa bulan terakhir

MerahPutih Teknologi - Pengguna Xbox dan Windows dapat menambahkan uang ke rekening mereka dengan Bitcoin, yaitu mata uang elektronik yang didesentralisasi untuk bersaing dengan sistem keuangan yang didukung oleh pemerintah. Opsi untuk membeli secara kredit permainan Xbox dengan Bitcoin telah terlihat dan diposting ke Reddit kemudian dikonfirmasi oleh laman bantuan pada situs Microsoft.

Langkah ini membuat Microsoft menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar yang menerima Bitcoin, berikut Dell dan Newegg pada awal 2014. Microsoft diam-diam mulai mendukung mata uang Bitcoins dalam beberapa bulan terakhir dengan menambahkan converter Bitcoin ke mesin pencarinya, Bing.

Menurut halaman bantuan Microsoft, Bitcoin tidak dapat digunakan untuk membeli produk secara langsung pada saat ini, melainkan terlebih dahulu harus digunakan untuk menambah dana ke rekening Microsoft, yang kemudian dapat digunakan pada permainan, musik, dan video dari Xbox, Windows, dan toko Windows Phone. Transaksi Bitcoin tidak dapat dikembalikan dan saat ini hanya didukung di Amerika Serikat. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tentang rencana untuk menggunakan fitur ini di negara-negara lain.

Sementara itu, para pengguna yang sebelumnya menggunakan Bitcoin umumnya senang tentang pengumuman ini. Sosiolog ekonomi Oxford, Dr.Vili Lehdonvirta, memperingatkan terhadap dampak mengenai pengumuman ini "Microsoft adalah perusahaan terbaru dalam serangkaian perusahaan besar yang mulai terlibat dengan Bitcoin. Namun, seperti kebanyakan pengadopsi awal, pemahaman saya adalah bahwa Microsoft tidak benar-benar hanya menerima Bitcoins, karena menggunakan mitra yang mengubah pembayaran pelanggan dalam dolar ke Bitcoin. Ini berarti bahwa Microsoft sendiri tidak akan terakumulasi sehingga menghabiskan Bitcoins, yang agak membatasi pentingnya pengumuman ini. Microsoft tidak benar-benar memasuki ekonomi Bitcoin."

#Teknologi #Tekno #Microsoft
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan