Pengacara: Ahok Kalah Pilkada, Kenapa Rizieq yang Dikejar-kejar?

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 15 Mei 2017
Pengacara: Ahok Kalah Pilkada, Kenapa Rizieq yang Dikejar-kejar?
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menghadiri Tablig Akbar dan Istighosah di Masjid Al Azhom kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu (23/11). (Foto MerahPutih/Wid)

Ketua Bantuan Hukum DPP FPI Sugito Atmo Pawiro mengaku prihatin dengan sikap kepolisian yang terus mengejar kesaksian Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab terkait kasus dugaan pornografi.

"Kalau menurut kami sebagai orang yang dekat dengan Habib Rizieq, ini sangat memprihatinkan. Kalau misalnya nanti sudah menyangkut fitnah, menuduh orang tanpa dasar hukum, itu kan kasihan," ujar Sugito kepada wartawan, di Jakarta, Senin (15/5).

Sugito menuding pengejaran kesaksian terhadap Rizieq merupakan sebuah dampak dari kalahnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau memang Ahok kalah dalam Pilkada, Ahok masuk penjara, biar proses hukumnya berjalan, tapi kenapa jadi Habib Rizieq yang sekarang dikejar-kejar," ucap Sugito.

Sugito menilai, apa yang terjadi kepada Rizieq dan istrinya merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama yang dikaitkan dengan proses-proses hukum.

"Yang mereka tahu ini kriminalisasi ulama bahwa ini adalah politik balas dendam. Bukan yuridis. Sekarang hukum yang disematkan untuk Habib itu hukum pokoknya bukan apa yang jadi dasar Habib dipanggil. Jadi kalau misalnya sudah pokoknya, itu kan sudah tidak bisa kita logikakan secara hukum," ucap Sugito. (Ayp)

Baca juga berita lain terkait pemeriksaan Rizieq di: Kuasa Hukum Tegaskan Rizieq Masih di Luar Negeri

#Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan