Pencoblosan Besok, Ini Imbauan Wapres JK untuk Warga Ibu Kota Wapres JK saat akan mencoblos di PIlgub DKI 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Warga Ibu Kota Jakarta akan melangsungkan hajat demokrasi, Rabu (19/4) besok, melalui Pilgub DKI 2017 putaran kedua. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau warga ibu kota yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakannya.

"Besok kita semua penduduk Jakarta ini akan memasuki hari yang penting, istimewa, untuk memilih pemimpin Jakarta, karena itulah maka seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar bersama-sama dengan rasa gembira, dengan optimisme untuk mendatangi TPS masing-masing untuk memilih sesuai dengan apa yang diinginkannya," kata Wapres JK di Jakarta, Selasa (18/4).

Wapres dan keluarganya akan mencoblos surat suara Pilgub DKI putaran kedua di TPS 03 Jalan Brawijaya, Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam konferensi pers di auditorium Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Wapres JK menekankan pentingnya warga menggunakan hak pilih karena masa depan Jakarta akan ditentukan oleh calon pemimpin yang terpilih.

"Pilkada itu adalah hak masing-masing orang untuk bebas memilih secara demokratis, secara adil, secara jujur untuk menggunakan hak tersebut untuk menghasilkan pemimpin yang baik ," kata Wapres JK.

Selain itu, Wapres JK juga meminta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilgub DKI putaran kedua berlangsung hingga pengumuman pemenang secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

"Tentu harapan kita, semua berlangsung secara damai, secara tulus, dan semua pihak harus menjalankannya sesuai dengan aturan yang ada," katanya.

"Apakah itu masyarakat, apakah itu petugasnya, dan kita semua, supaya jangan menimbulkan masalah-masalah, konflik-konflik di antara kita sendiri karena ini Jakarta kita, punya semua," lanjut JK.

Pilgub DKI Jakarta putaran kedua akan menentukan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari dua pasangan calon, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH