Pemprov DKI Janjikan Banyak Tunjangan bagi Petugas PPSU Ahok bersama para petugas PPSU. (MP/John Abimanyu)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan memberikan tunjangan asuransi kesehatan dan tunjungan hidup bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan tunjuangan kesehatan bagi para petugas PPSU. Hal ini karena gaji yang mereka terima tidak sesuai dengan kapasitas kerja mereka di lapangan.

"Kami melihat membuktikan semangat yang tinggi saat bekerja. Saya bilang ini gak sesuai sama gajinya, kerja begitu berat. Makanya, Pemprov DKI akan mengurus semua kebutuhan mereka seperti anak sekolah, perumahan, KJP, transportasi, kita siapin pasar grosir. Saya ingin semua yang kerja ini bisa beli sembako dengan harga pabrik. Supaya biaya hidup mereka dapat tercukupi," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/3).

Ahok menjelaskan, dalam waktu dekat ini, Pemprov DKI berencana akan menyiapkan anggaran tunjangan bagi para petugas agar kehidupan mereka dapat tercukupi.

"Saya sudah menganggarkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan mereka agar dapat tercukupi. Hal ini bentuk apresiasi Pemprov atas dedikasi mereka, pengorbanan mereka agar Jakarta lebih baik," tandasnya.

Selain itu, Ahok menekankan agar petugas PPSU memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) pada saat bekerja.

"Saya bilang kepada kalian, jika sedang bekerja atau menyelam ke dalam gorong-gorong, kalian harus memakai pakai baju lengkap, alat pernafasan, dan kacamata renang agar lebih safety," kata Ahok.

Ahok menjelaskan, para petugas PPSU juga mulai dijamin kesehatannya dengan memberikan suntik tetanus bila para petugas mengalami luka saat bertugas.

"Makanya kami minta suktik tetanus agar luka cepat ditangani, yang ditakutkan adalah luka goresan itu sangat bahaya," jelasnya.

Berita terkait soal DKI Jakarta baca juga: Ahok Tak Ingin Berspekulasi Banyak Banjir akibat Sabotase

Kredit : abimanyu


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH