Pemkot Tangerang Sosialisasikan Olahraga Rekreasi Pebola voli putri Jakarta Electric PLN, Wilda Sugandi melakukan smes ke pebola voli putri Gresik Petrokimia Veronica Angeloni. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Banten, melakukan sosialisasi olahraga rekreasi melalui perlombaan yang diikuti masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada seperti dilansir dari Antaranews mengatakan bahwa lomba tersebut telah dilaksanakan sejak Rabu kemarin hingga Kamis ini di GOR Dimyati, kota Tangerang.

Adapun jenis olahraga rekreasi yang dilombakan yakni bola voli, bola tolak, dan berbagai olahraga rekreasi lainnya.

"Lewat olahraga, bisa jadi langkah promotif dan preventif bagi pemkot untuk melakukan sosialisasi pola hidup sehat," kata Dedi di Tangerang, Kamis (20/4).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Pemkot Tangerang akan terus berusaha menjaga kesehatan warganya dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama dengan membudayakan olahraga di kalangan masyarakat.

Ia menjelaskan, lingkungan yang bersih dan didukung dengan kesehatan jasmani yang prima masyarakat akan membantu program pemerintah dalam membangun kota yang sehat.

Pemkot, kata Arief, juga memiliki tanggung jawab untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sampai ke tingkat wilayah yang paling kecil, seperti Rukun Tetangga (RT).

"Adalah tugas pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga sampai ke pelosok. Dimulai dari tingkat RT sampai tingkat kota," katanya.

Pada kesempatan itu, ia berkesempatan memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada 18 atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga di PON XIX di Jawa Barat beberapa waktu lalu.



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE