Pemkot Medan akan Urus Biaya Sekolah Kinara Kondisi Kinara (4) di Rumah Sakit H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Pemerintah Kota Medan berjanji akan mengurus semua biaya dan kebutuhan sekolah Kinara (4), anak dari korban pembantaian sadis satu keluarga yang dilakukan oleh tersangka Andi Lala.

Kinara merupakan satu-satunya korban selamat ketika terjadinya pembunuhan sadis yang menimpa satu keluarga di Jalan Manggan Gang Benteng, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, sepekan lalu.

"Pemkot Medan akan mengurus biaya sekolahnya," kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di Medan, Minggu (16/4).

Saat ini Kinara masih menjalani perawatan di RS H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Ketika Eldin memasuki memasuki ruangan tempat bocah malang itu dirawat, Kinara tengah asyik mewarnai buku dengan menggunakan pinsil warna di atas tempat tidur ditemani dua wanita paruh baya yang merupakan anggota keluarganya.

Kondisi kesehatannya mulai membaik setelah menjalani operasi pada bagian kepala beberapa hari lalu, kepalanya masih diperban, matanya terlihat masih "biram" meski sudah tidak bengkak lagi.

Pada saat Wali Kota menyapanya, bocah yang kini telah yatim piatu itu langsung tersenyum, setelah melihat sejenak, ia melanjutkan kembali mewarnai gambar.

Usai menjenguk Kinara, wali kota mengatakan tujuannya datang membesuk selain ingin melihat kondisi bocah malang itu, juga untuk memberi semangat dan motivasi.

Selain mengurus sekolah Kinara, ia juga mengatakan, Pemkot Medan menanggung segala biaya pengobatan dan perawatan Kinara selama berada di rumah sakit.

"Kinara saat ini adalah anak negara dan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawatnya hingga besar karena ia korban dari kekerasan," katanya.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH