Pemerintah Garut Telusuri Dugaan Ajaran Sesat Jenderal NII Wawan Setiawan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 25 Maret 2017
Pemerintah Garut Telusuri Dugaan Ajaran Sesat Jenderal NII Wawan Setiawan
Bupati Garut Rudy Gunawan. (ist)

Pemerintah Kabupaten Garut sedang mengawasi adanya dugaan masyarakat menganut paham ajaran sesat di Kecamatan Pakenjeng.

Kasus ajaran sesat di Garut terkait adanya warga bernama Wawan Setiawan (WS), warga Kampung Cibodas, Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng. WS mengaku sebagai jenderal bintang empat Negara Islam Indonesia (NII).

"Masih dalam tahapan pendalaman, karena yang aktivitas terlihat itu baru permukaannya saja," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut Wahyudijaya kepada wartawan di Garut, Jawa Barat, (25/3).

Persoalan masyarakat di daerah pelosok Garut itu, katanya, menjadi perhatian pemerintah dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Garut untuk terus mendalami dan mengawasi pergerakannya.

"Untuk saat ini aktivitas beserta para pengikutnya dipantau oleh Kominda," katanya.

Ia menyampaikan, informasi yang dihimpun sementara belum ada tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, lanjutnya, orang tersebut ada kaitannya dengan seorang pria Sensen Komara yang pernah dihukum karena kasus makar di Garut.

"Orang tersebut berafiliasi dengan Sensen Komara yang pernah dihukum akibat kasus makar," katanya.

Ia mengungkapkan, persoalan tentang pemahaman sesat itu sudah pernah terjadi di daerah lain di Garut. Bahkan, ada orang yang mengaku sebagai Menteri Pertambangan NII kemudian melakukan aktivitas penggalian di Kecamatan Pamulihan.

Sumber: ANTARA

#Garut #Aliran Sesat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan