Pemerintah Akan Mengimpor 300 Ribu Ekor Sapi

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 18 Agustus 2015
Pemerintah Akan Mengimpor 300 Ribu Ekor Sapi
Menteri Perdagangan Thomas Lembong usai serah terima jabatan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (12/8). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

MerahPutih, Bisnis-Kementerian Perdagangan akan mengimpor 300 ribu ekor sapi untuk mengatasi kelangkaan pasokan daging sapi dan menjaga stabilitas harga. Impor ini adalah upaya pemerintah dalam memberantas ulah spekulan yang menahan pasokan sehingga komoditas menjadi melangka dan harga melonjak.

"Untuk sisa tahun ini kita mungkin bisa impor 200 ribu-300 ribu ekor. Kami sepakat dan masih menjalankan prosesnya," ujar Menteri Perdagangan Thomas Lembong di Jakarta, Selasa (18/8) seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, para pedagang daging sapi di sejumlah daerah di Indonesia menggelar aksi mogok sejak Minggu (9/8) akibat melonjaknya harga daging yang pada pasca Lebaran mencapai Rp110.000 per kg dan kini sudah menyentuh Rp120.000 per kg.

Sementara harga karkas (daging dan tulang) sudah mencapai Rp94.000 per kg, padahal sebelum Lebaran masih dipatok Rp86.000 per kg, dan saat kondisi normal hanya Rp80.000 per kg. (Luh)

Baca Juga:

Harga Mahal, Pengusaha Makanan Minimalkan Olahan Daging Sapi

Harga Daging Sapi New Zealand Lebih Murah 

Polda Metro Jaya Periksa 3 Saksi Dalam Kasus Penimbunan Sapi

 

 

#Impor Sapi #Kementerian Perdagangan #Thomas Lembong
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan