Pedal Pintar: Teknologi Anti Maling untuk Sepeda

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 07 Januari 2015
Pedal Pintar: Teknologi Anti Maling untuk Sepeda

MerahPutih Internasional - Perusahaan Visijax telah mengembangkan teknologi yang membantu pesepeda terlihat di jalan. 'Pedal Pintar' dapat mengirimkan peringatan kepada pemilik sepeda ketika sepedanya dicuri, diluncurkan dalam sebuah pameran teknologi di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Perancis Connected Cycle berharap peluncuran pedal pintar ini dapat membantu menurunkan tingkat pencurian sepeda.

"Di Eropa enam sepeda dicuri pada setiap menit dan semua orang tahu bahwa pencurian sepeda adalah masalah nyata," kata pendiri Connected Cycle, Jean-Marie Debbasch.

Pedal besutan Connected Cycle ini dijejali dengan fitur GPS dan GPRS yang dapat membaca aktivitas penggunanya. Pedal itu juga memiliki kode yang dapat memastikan bahwa sepeda itu hanya bisa digunakan oleh pemiliknya.

"Semuanya berbasis pada teknologi cloud yang ditampilkan pada layar ponsel pintar. Pedal itu bekerja sendiri dan terhubung dengan internet jadi Anda tahu kalau ada yang mencuri sepeda Anda," pungkasnya.

#Berita Unik #Pedal Pintar
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan