PBNU: Pilkada DKI Usai, Saatnya Kembali Bersatu Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama timses di Jakarta, Rabu (19/4). (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Ingar bingar Pilkada DKI Jakarta telah usai. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak pihak-pihak yang sebelumnya berseberangan di dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta untuk bersatu kembali.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengajak semua pihak saling menumbuhkan sikap santun dan menguatkan persaudaraan antarsesama serta persaudaraan dalam dimensi kebangsaan.

"Saatnya kita rukun kembali, menjaga toleransi dan perdamaian. Prinsipnya sesama warga Indonesia perlu merekatkan kembali rasa bersaudara, setanah air, dan sebangsa," katanya dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis (20/4).

Pasangan calon Ahok-Djarot bersama timses di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/4). (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Menurut Said warga Jakarta telah menunjukkan kedewasaan politik dan kualitas demokrasi, mampu berpolitik secara sehat, santun, cerdas, dan elegan.

Siapa pun nanti yang menjadi gubernur dan wakil gubernur, kata Said Aqil, harus dihormati dan didukung bersama.

Seperti diketahui, pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam hitung cepat. Meski demikian, pengumuman resmi pemenang kontestasi pilkada harus menunggu pengumuman dari KPU provinsi.

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto