Pascainsiden Lift Jatuh, Lift Gedung Perkantoran dan Mal di Jakarta Akan Diaudit ILustrasi lift jatuh. (Foto Twitter @TMCPoldaMetro)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengaudit lift perusahaan di Jakarta pascainsiden lift jatuh di Mal Blok M Square, Jakarta Selatan pada Jumat pekan lalu.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat ditemui wartawan. Sumarsono mengatakan akan menggelar rapim, di mana salah satunya akan membahas audit pengelolaan lift perusahaan di Jakarta.

"Terakhir kali semua perusahaan itu diaudit bulan Mei 2016. Nanti akan kita audit semua setiap bulan," ujar Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Tak hanya perusahaan, lift di pusat perbelanjaan juga akan diaudit.

"Kita akan cek keseluruhan termasuk lift di Pasar Jaya akan audit secara teknis maupun manajemen," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah lift di Blok M Square Jalan Melawai 5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan putus. Lift yang mengangkut 25 orang itu terjatuh dari lantai 3 pada Jumat (17/3). Saat terjatuh, lift mengangkut 25 orang. Akibatnya, korban mengalami luka-luka patah tulang kaki dan leher.

"Dugaan sementara kemungkinan karena kelebihan muatanm karena warga selesai shalat jumat. Jadi sejumlahnya warga banyak masuk lalu tidak mau keluar. Harusnya ada disiplin pada pengguna lift. Jadi Kalau liff sdah penuh langsung dikunci saja," pungkasnya. (Abi)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH