Pasangan Putri Jatim Tampil Mengejutkan di Seleknas Bridge Junior

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 05 Februari 2016
Pasangan Putri Jatim Tampil Mengejutkan di Seleknas Bridge Junior
Seleknas Bridge Junior. (Foto: siaran pers kepada MerahPutih)

MerahPutih Olahraga - Pasangan putri asal Jawa Timur (Jatim), Sylvia Caroline & Diana Aulia tampil mengejutkan di babak final pertama Seleksi Nasional (Seleknas) kelas Youngster U21 yang berlangsung di Sekretariat PB GABSI Stadion Utama Gelora Bung Karno Pintu 1 Senayan Jakarta.

Pasangan yang hampir saja tidak ikut di seleknas U21 karena terbatasnya tempat diuntungkan oleh mundurnya pasangan Monica Triana yang telah lolos masuk pelatnas Girls U26. Monica Triana yang berencana main dengan adiknya Dian Kartika Siwi terpaksa harus mengundurkan diri.

Dengan mundurnya Monica/Dian maka Sylvia/Diana yang tadinya akan dimainkan di kelompok Junior U26 akhirnya bisa turun di kelas Youngster.

"Saya yang melihat bakat mereka secara khusus ketika diminta pendapat oleh ayah dari Diana Aulia, Bapak Andik Widjanarko menyarankan agar mereka tetap diikutsertakan walaupun harus main di kelompok Junior U26 karena menurut saya mereka butuh jam terbang. Pertandingan yang teratur dan jangka waktu yang cukup panjang sangat minim apalagi di daerah."

"Ayahnya yang juga Pengurus organisasi bridge di Blitar ternyat sependapat dan akhirnya meminta kedua pemain ini ikut.
Hampi tersingkir di babak penyisihan karena hanya berada di peringkat 12 ternyata membuat mereka makin bersemangat dan malah di final mereka bermain begitu konsisten dan meraih sokr 145.38 VP atau rata-rata 13, 22 VP per session."

Jika dibandingkan hasil yang diperoleh peringkat 1 kelompok junior U26 cukup jauh bedanya. Ego Agnes A. & Noveda Mulya asal Jateng setelah menyelesaiakn 11 session babak final pertama hanya meraih 128.98 VP atau rata-rata 11.73 VP.

Berada di peringkat dua kelompok youngster U21 dengan beda yang cukup jauh, pasangan Fathan Nahar Azali & M. Yunus Amat asal DIY yang meraih 123.15 VP atau beberbeda lebih dari satu match karena skor maksimum yang bias diraih setiap match hanya 20 VP.
Ditempat ketiga tampil pasangan Moch. Ginggy & Andy Setiawan Anwar juga dari Jatim dengan skor 121.82 VP.

Dua pasangan yang tidak bisa melanjutkan ke babak final 2 adalah pasangan asal Sulut Patrick Kalengkongan & Piter Dumanauw yang sempat tampil baik di babak penyisihan dan pasangan putri asal Riau, Karina DM & Karina Forestri.

Sementara itu di kelompok Junior U26 tampil ditempat kedua adalah Ali Akbar & Muhammad Hasyimi dari jatim dengan skor 126.72 VP disusul pasangan kombinasi Banten/Jatim ditempat ketiga, Yosep Warman Hutasoit & Andy Pramana yang mengumpulkan 124.02 VP.

Dua pasangan yang gugur adalah pasangan Ficky Fernandes & Aris Munandar asal Sumbar dan pasangan muda usia asal Jateng, Dian Kartika Siwi & Athala Ardiasa yang seharusnya masih bermain di Youngster U21.

Babak final akan dimainkan dua hari untuk menentukan 5 pasangan yang akan terpilih masuk pelatnas Asia Bridge Congress 2016 di Beijing, China pada tanggal 14-24 April 2016. Juara 1 sampai 3 mutlak terpilih sedangkan dua pasangan lainnya akan ditentukan PB Gabsi dari peserta finalis.

Baca juga:

  1. Wakil Jatim Juarai Babak Penyisihan Seleknas Bridge Junior
  2. Jatim Dominasi Seleknas Bridge Junior
  3. Seleknas Bridge Junior U-26 dan U-21 Berlangsung Menarik
  4. PB Gabsi Sudah Bersiap Hadapi Asian Games 2018
  5. Antisipasi Serangan Teror, Keamanan Kantor Kemenpora Ditingkatkan
#Olahraga #Olah Raga
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan