Para Agus Berkumpul di TMII

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 29 Mei 2016
Para Agus Berkumpul di TMII
Agus Agus Bersaudara (AAB) Indonesia berkumpul di anjungan Sulawesi Tenggara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (29/5). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Bagi yang berkunjung ke anjungan Sulawesi Tenggara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada hari ini, Minggu (29/5), jangan sampai memanggil nama "Agus" sambil teriak. Bisa-bisa, puluhan orang akan menoleh karena merasa dipanggil oleh Anda.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya komunitas Agus Agus Bersaudara (AAB) Indonesia sedang melakukan Kopdar Akbar untuk orang-orang yang bernama Agus dari berbagai daerah terutama Jakarta.

"Acara ini untuk masyarakat seluruh Indonesia khususnya DKI Jakarta yang memiliki nama Agus, siapa pun itu, tua-muda, perempuan-laki-laki," ucap ketua panitia acara Agus Triharsono, Minggu (29/5).

Meskipun tidak saling mengenal, para Agus tampak akrab bercengkrama. Beberapa di antaranya bahkan datang dari luar kota untuk menghadiri acara tersebut.

"Sebenernya ini untuk mempererat tali persaudaraan antara pengurus antardaerah, terus juga untuk para anggota," lanjut pria yang disapa Gus Tri ini.

Ketua umum AAB Indonesia Agus Mulyadi atau Gus Mul menjelaskan, AAB merupakan komunitas orang bernama Agus yang bertujuan untuk memperkenalkan nama Agus ke dunia. Selain itu, ABB juga sering melakukan aksi sosial seperti donor darah, membantu korban banjir dan lain-lain.

"Kita punya visi dalam sosial dan ekonomi," kata Gus Mul. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Dishubkominfo Segera Datangkan Sepur Klutuk dari TMII
  2. 6600 Penari dalam Pertunjukan Tari Saman di HUT TMII Ke-41
  3. Yuk Nonton Wayang Kulit dari Pemalang di TMII
  4. Museum Hakka Indonesia, TMII
  5. Wisata Sejarah Tionghoa di Museum Hakka, TMII
#TMII #Agus Agus Bersaudara
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan