Pantai Kwaru, Surganya Wisata Keluarga dan Pemancing Laut Pantai Kwaru, Bantul (MP/Fredy Wansyah)

Pantai Kwaru merupakan salah satu deretan pantai selatan di Kabupaten Bantul. Letaknya berdampingan dengan Pantai Goa Cemara dan Pantai Trisik.

Pantai Kwaru berada di Poncosari, Srandakan, Bantul, DI Yogyakarta. Termasuk pantai paling barat di deretan selatan Bantul. Saban wisatawan menyebut pantai ini dengan nama Kuwaru.

Pantai ini termasuk deretan pantai yang ditumbuhi pohon cemara. Sama seperti pantai di sebelahnya, Pantai Goa Cemara. Bedanya, hamparan pasir pantainya lebih luas Pantai Kwaru. Selain itu, jarak antar pohon di Kwaru tidak rapat, sehingga tidak menunjukkan kawasan hutan.

Pantai Krawu
Pantai Kwaru, Bantul (indonesiaexplorer.net)

Pepohonan cemara di kawasan ini membuat pantainya cocok bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Pasang alas di bawah pohon sambil menghadap ke pantai, menjadikan pemandangan syahdu bersama keluarga.

Di dekat pepohon cemara terdapat Beberapa fasilitas penunjang yang dibangun oleh penduduk setempat, seperti warung makan yang menyajikan hidangan laut, warung yang menjual bermacam-macam souvenir, kolam renang khusus anak-anak yang jumlahnya ada beberapa buah, kamar mandi untuk berbasuh setelah bermain ombak, kereta api mini, arena mandi bola, dan masih banyak lain. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, tak ubahnya pantai-pantai lain yang berada di wilayah kabupaten Bantul.

Selain itu, hamparan pantainya juga bersahabat bagi para pemancing laut. So, bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga sekaligus memancing, Pantai Kwaru pilihannya.

Artikel ini ditulis berdasarkan liputan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitaranya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH