Pantai Cipatujah Wisata Unggulan Warga Tasikmalaya Pantai Cipatujah. (Foto: Instagram/fauziwiratmadja)

MerahPutih Wisata - Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terkenal sebagai daerah dengan destinasi wisata alamnya. Terutama pantai-pantainya, kabupaten yang berbatasan dengan Ciamis sebelah timur dan Garut sebelah barat ini memiliki keindahan bahari yang layak menjadi destinasi unggulan di Jawa Barat.

Salah satu pantai yang banyak dikunjungai para pelancong ke Tasikmalaya yaitu Pantai Cipatujah. Pantai Cipatujah memiliki luas 115 hektare. Pemandangan Pantai Cipatujah kaya terumbu karang untuk ikan-ikan bertelur dan berkembang biak.

Pantai Cipatujah tepatnya terletak di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah. Pantai Cipatujah berjarak kurang lebih 74 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya.

 

Mi familia. #catatansiboit #pantaicipatujah #menyusuripantaiselatan

A photo posted by Iit Boit (@boit3) on

Pantai Cipatujah merupakan pantai terlebar dan terpanjang di kawasan pantai selatan. Pantai yang selalu ramai saat hari libur ini menawarkan pasir besi yang sangat baik untuk berjemur dan melakukan aktivitasi rekreasi pantai lainnya.

Keindahan Pantai Cipatujah terlihat dari perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, serta hamparan rumput yang luas. Pantai Cipatujah juga merupakan lokasi untuk aktivitas fotografi.

 

Mi familia. #catatansiboit #pantaicipatujah #menyusuripantaiselatan

A photo posted by Iit Boit (@boit3) on

Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas di Pantai Cipatujuah. Pantai ini telah didukung dengan sarana prasarana wisata seperti kios wisata, penginapan, pondok wisata, warung-warung makanan dan minuman, panggung hiburan, balawista, gazebo, dan tempat parkir yang luas.

Aktivitas pantai yand dapat Anda lakukan di Pantai Cipatujah seperti berenang, voli pantai, berjemur, serta memancing di muara Sungai Cipatujah. Bagaimana, Anda ingin menghabiskan waktu berlibur di Tasikmalaya, Pantai Cipatujah harus ada dalam daftar kunjungan wisata Anda di daerah yang terkenal dengan nasi tutug oncom ini.

BACA JUGA:

  1. Selain Pantai, Pangandaran Sajikan Keindahan Cagar Alam Pananjung
  2. Pantai Pelabuhan Ratu Lokasi Ngabuburit Asyik di Sukabumi
  3. 5 Wisata Pantai Unggulan di Pacitan
  4. Pantai Parangtritis Bangun Fasilitas Berselfie Ria
  5. Pantai Kejawanan Cirebon


Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE