Pameran Kuliner Indonesia di Belanda, Dari Rawon Surabaya Hingga Mi Goreng Aceh

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 09 November 2016
Pameran Kuliner Indonesia di Belanda, Dari Rawon Surabaya Hingga Mi Goreng Aceh
Workshop pembuatan tempe dalam acara "Indonesia Week" di Rotterdam, Belanda, 7-13 November 2016 (Foto:KBRI Denhaag)

MerahPutih - Kuliner Selama sepekan aneka macam produk makanan Indonesia dipamerkan dalam acara "We Love Asia: Indonesia Week" di Rotterdam, Belanda. Aneka produk makanan yang dipamerkan adalah produk yang didatangkan oleh perusahaan importir makanan Indonesia di Belanda.

Selain itu, juga digelar workshop pembuatan masakan Indonesia oleh empat chef Indonesia di Eropa. Mereka yaitu Yudi Yahya dari Restoran Rock Salt Chilli Pepper – Brussel yang menyajikan rawon Surabaya, Jimmy Hamzah dari Restoran Bali James – Breda menawarkan nasi goreng ayam pete, Fitri Chandra dari Sheraton Amsterdam dengan masakan mi goreng Aceh, dan Hendra Subandrio dari Restoran Blauw Amsterdam yang menyuguhkan kepiawaiannya membuat soto Betawi. Tak ketinggalan worskhop pembuatan tempe yang dibawakan oleh Wida Winarno, Koordinator Indonesia Tempe Movement.

Pertunjukan tari pada acara Indonesia Week di Rotterdam, Belanda, 7-13 November 2016. (Foto:https://www.youtube.com/watch?v=_c1sIjGBjWA)

Indonesia Week yang berlangsung tanggal 7-13 November 2016 diselenggarakan KBRI Den Haag bekerja sama dengan Wah Nam Hong (jaringan supermarket khusus produk makanan Asia di Belanda) dan De+ Design and Event.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja mengungkapkan, kehadiran masakan Indonesia di Belnda merupakan warisan sejarah hubungan kedua negara yang telah berlangsung lama. Namun, ekspor produk makanan Indonesia ke Belanda masih belum maksimal. Diharapkan pameran Indonesia Week: a Culinary Adventure akan dapat mendorong branding produk makanan Indonesia di Belanda.

Indonesia Week juga diramaikan dengan pertunjukan tarian Indonesia, yang cukup memancing perhatian para pengunjung. (mw/Sumber:KBRI Denhaag/kemlu.go.id)

#Nasi Goreng #Masakan Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan