Palembang Kembali Gelar Festival Pet Internasional

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 April 2017
Palembang Kembali Gelar Festival Pet Internasional
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Pemerintah Kota Palembang siap menggelar Festival Pet Internasional 2017. Salah satu event terbesar di Sumatera ini akan akan menjadi tahun ketiga.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ajang Festival Fet Internasional sekaligus akan dijadikan kesempatan untuk sosialisasi Asian Games akan diselenggarakan di Palembang tahun 2018.

"Koordinasi saat ini sedang dibangun dengan para pecinta hewan peliharaan di Palembang," kata Harnojoyo, Rabu (26/4).

Ia mengatakan, Festival Pet Internasiona sebagai upaya pemerintah untuk pelestarian keanekaragaman hewani terutama hewan-hewan yang terancam punah, seperti jenis burung dan reptil.

"Saya berharap para pecinta hewan peliharaan dapat mencintai hewan peliharaannya, tidak hanya cinta untuk memiliki, tetapi bagaimana kita dapat membantu melestarikannya agar tidak punah," kata dia.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan dari tahun ke tahun, peminat event Palembang Pet Festival ini meningkat dengan ditandai keterlibatan beberapa daerah di Indonesia.

Pada tahun ini diperkirakan akan diikuti 100 peserta. Sedangkan peserta lomba hewan peliharaan mencapai 300 orang yang direncanakan akan digelar di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel.

"Sama seperti tahun sebelumnya, Pet Festival ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Palembang yang jatuh pada 17 Juni 2017," katanya.

Sumber: ANTARA

#Palembang #Sumatera Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan