Pakde Karwo Dipastikan Hadiri Muswil VII PP Jatim Ketua Panitia Pelaksanaan Muswil VII Santoso. (Foto Ist)

Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur (Jatim) segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII dengan agenda utama memilih Ketua MPW PP Jatim periode 2017-2022. Acara akan digelar di Gedung JX International dan Hotel The Alana, Surabaya, Selasa (21/3).

Muswil VII Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur (Jatim) akan dibuka Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Turut hadir adalah Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Yapto Soerjosoemarno dan Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila TM. Nurlip.

"Insya Allah Pak Gubernur bisa hadir. Kita sudah menghadap beliau (Soekarwo), dan menyatakan positif untuk hadir. Kalau memang Pakde Karwo hadir, beliau akan membuka acara ini. Beliau juga akan hadir dengan Pak Wakil Gubernur (Saifullah Yusuf) rencananya," kata Ketua Panitia Pelaksanaan Muswil VII Santoso di Surabaya, Senin (20/3).

Santoso menambahkan, hingga saat ini, baru dua calon yang sudah mendaftar ke panitia pemilihan, yaitu Bagoes Haryo Suseno (pengurus harian MPW PP Jatim) dan Idris Yahya (mantan Ketua MPC PP Surabaya). Jumlah kandidat ini, masih bisa bertambah mengingat pendaftaran calon ditutup saat Sidang Muswil VII dimulai.

Ketua Umum MPW PP Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti kabarnya memutuskan tidak maju dalam pencalonan. Mantan Ketua Umum PSSI itu, kata Santoso, ingin memberikan kesempatan tersebut kepada para kader muda PP.

"Pak La Nyalla ingin memberikan kesempatan bagi yang muda untuk maju. Meski demikian, banyak perwakilan PP dari Kabupaten Kota yang meminta Pak Nyalla untuk kembali maju dan naik kembali sebagai MPW PP Jatim," tegas Santoso.

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan dalam pemilihan yang dikawal dengan pengamanan 600 koti nanti, akan berjalan sesuai dengan AD/ART PP.

"Jumlah pemilih ada tiga orang kali 38 kabupaten atau 114 pemilih. jika nanti satu calon mendapatkan dua per-tiga suara, calon itu yang berhak memimpin PP Jatim karena itu seusai dengan AD/ART," tukasnya.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE