Pakai Uang Pribadi, Zumi Zola Bantu Biaya Pengobatan Bayi Foto: Instagram Zumi Zola

Gubernur Jambi Zumi Zola tersentuh hatinya saat mengetahui seorang bayi yang juga merupakan warganya menderita penyumbatan saluran empedu dan gangguan hati.

Zumi Zola mengatakan jika dirinya telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk memeriksa kondisi bayi bernama Adilla tersebut.

"Saya telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk dapat memeriksa lebih lanjut, dan kondisinya harus dirujuk untuk dilakukan operasi," kata Zola, di Jambi, Minggu.

Bahkan Gubernur yang pernah terkenal sebagai bintang sinetron itu juga sudah mengunjungi langsung keluarga Adilla bersama sang istri.

Zumi juga memerintahkan agar Adilla segera dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo 9RSCM) di Jakarta karena kondisinya yang sudah memprihatinkan.

Nantinya segala biaya kebutuhan Adilla selama di Jakarta akan ditanggung oleh pemerintah Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, Zumi Zola juga secara pribadi memberikan uang untuk biaya pengobatan dan kebutuhan bayi berusia 3 bulan itu.

Sekedar informasi, Adilla merupakan anak pertama dari pasangan Surya dan Novi warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Namun Adila menderita penyakit penyumbatan saluran empedu dan gangguan hati.

SUMBER: ANTARA


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE