PAD Bantul 2016, TPR Parangtritis Penyumbang Terbesar Pantai Parangtritis, Bantul (MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih Travel - Pantai Parangtritis masih menjadi destinasi wisata primadona di Bantul, DI Yogyakarta. Hal ini terlihat dari tingkat pendapatan asli daerah (PAD) Bantul di pariwisata.

Dinas Pariwisata Bantul mencatat, ada tujuh objek wisata yang menjadi penyumbang terbesar. Ketujuhnya ialah Pantai Parangtritis, Pantai Samas, Pantai Goa Cemara, Pantai Baru Pandansimo, Pantai Kwaru, Goa Selaron.

"TPR Induk Parangtritis berhasil mendapat pemasukan sebesar Rp9.655.537.500 selama tahun 2016. Ini pendapatan terbesar," kata Wiwik Puspasari, Subag Keuangan Dinas Pariwisata Bantul, kepada wartawan, di Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (3/1).

Dari ketujuhnya, Goa Cerme merupakan objek wisata berpenghasilan terendah. Selama sepanjang tahun 2016, objek wisata yang berada di Desa Selopamiro ini hanya meraup pendapatan Rp44,1 juta.

Bahkan, selama dua hari libur tahun baru, TPR Parangtritis mampu meraup pendapatan Rp355 juta lebih. Pendapatan itu selama tanggal 31 Desember dan 1 Januari.(fre)

Soal Pantai Parangtritis, bisa dilanjutkan dengan ulasan berikut: Ini Pendapatan Pantai Parangtritis setelah Digratiskan saat Tahun Baru



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE