Omelet Kari: Telur jadi 'Sayur' Omelet Kari yang memanjakan lidah (Foto: subhraskitchen.com)

Telur rebus, mata sapi, dadar, ceplok, balado, hingga scrambled sudah Sahabat MerahPutih coba. Sampai-sampai Anda bingung akan memasak telur seperti apa lagi. Nah, untuk memuaskan rasa penasaran Anda, silakan coba resep "Omelet Kari" berikut ini.

Bahan yang diperlukan:

- 1/4 bawang bombay, iris-iris
- 100 gram udang, cincang
- 1 sdt garam
- 80 gram kentang, kukus dan haluskan
- 2 sdm minyak
- 1/2 sdt merica
- 5 butir telur
- 1 cabai merah besar, hilangkan bijinya dan iris tipis
- 50 ml santan
- 1 sdt kari bubuk

Cara membuat:

Pecahkan dan kocok lima telur tersebut tanpa memisahkan bagian kuning dan putihnya. Panaskan minyak pada wajan datar antilengket, tumis bawang bombay dan cabai. Setelah tumisan harum, masukkan udang lalu kari bubuk. Aduk hingga rata dan angkat.

Campurkan kentang dengan telur yang sudah dikocok di dalam mangkuk. Tambahkan santan beserta garam dan merica ke dalam campuran telur dan kentang. Masukkan udang yang telah ditumis bersama bawang bombay dan cabai, aduk hingga rata.

Tuang campuran telur, kentang, dan tumisan udang tersebut ke wajan yang sudah dipanaskan dengan minyak. Masak hingga matang. Angkat dan hidangkan bersama kuah kari dari tumisan tadi. Omelet Kari buatan Anda pun siap dinikmati. Anda dapat pula mencampurkan dengan bahan lainnya, seperti kacang polong dan daun seledri untuk menambah cita rasa.

Baca juga resep berbau kari lainnya di sini: Bikin Ngiler, Begini Cara Buat Martabak Aceh Spesial.



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH