Oki Setiana Dewi Konsen ke Pendidikan Anak Usia Dini

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 19 Januari 2017
Oki Setiana Dewi Konsen ke Pendidikan Anak Usia Dini
Oki Setiana Dewi dalam sebuah acara di Alam Sutera Kota Tangsel. (MP/Widi Hatmoko)

Ketertarikannya pada dunia pendidikan serta anak-anak, Oki Setiana Dewi (OSD) ditawari untuk menjadi dosen jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Saat ini, ustazah muda yang namanya melejit lewat film 'Ketika Cinta Bertasbih' tersebut, juga mengaku sedang konsen ke dunia pendidikan anak usia dini.

"Kemarin, S2 saya juruan Pendidikan Anak Usia Dini, jadi saya sangat konsen dengan Pendidikan Anak Usia Dini. Jadi jangan pernah dianggap remeh. Kalau kita kepengen mereka (anak usia dini-red) hebat di masa datang, harus kita perhatikan betul pendidikan di usia dininya, yaitu usia nol 6 atau 8 tahun," ujar Oki Setiana Dewi kepada merahputih.com.

Okti Setiana Dewi juga mengungkapan, pentingnya pendidikan anak di usia dini ini karena di usia tersebut anak-anak sangat membutuhkan stimulan-stimulan untuk menjadi pribadi yang cerdas. Ustadzah muda ini juga mengaku prihatin terhadap penilaian kecerdasan anak-anak yang kerap kali diukur dari bilai raport atau nilai scor tertinggi. Karena, menurutnyai, jika kecerdasan anak hanya dinilai dengan scor nilai akhir atau raport ini, tidak menutup kemungkinan si anak melakukan cara-cara yang curang seperti mencontek.

"Jangan ajarkan anak-anak kita untuk mendapatkan scor atau nilai akhir, karena mereka bisa melakukan dengan berbagai cara, mencontek atau kecurangan lainnya. Tapi perhatikan proses ketika mereka belajar. Jadi kita bentuk kepribadian anak-anak jangan hanya mengejar nilai akhir," paparnya.

Menurut Oki Setiana Dewi, dari tahun ketahun, antusias peminat untuk menjadi SDM di bidang Pendidikan Anak Usia Dini juga terus meningkat. Bahkan banyak perguruan tinggi yang berlomba-lomba membuka jurusan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tawaran terhadap ustadzah muda ini untuk menjadi dosen di PAUD.

"Karena saya juga ditawari untuk menjadi dosen jurusan PAUD, sehingga saya menyadari jurusan PAUD sudah banyak di kampus-kampus, dan peminatnya banyak," tandasnya.

#Oki Setiana Dewi #Pendidikan Anak Usia Dini #PAUD
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan