Obesitas di Usia 8 Tahun? Waspada Penyakit Jantung!

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 11 November 2015
Obesitas di Usia 8 Tahun? Waspada Penyakit Jantung!
Image courtesy of africa at FreeDigitalPhotos.net

MerahPutih Kesehatan - Jika anak anda mengalami obesitas di usianya yang masih sangat dini, lebih baik anda berhati-hati dari sekarang.

Sebuah studi dari Inggris mengungkapkan bahwa anak-anak yang mengalami obesitas pada usia sekitar delapan tahun rentan mengalami penyakit jantung. Berikut penjelasannya.

Para ahli ini meneliti 20 anak dengan berat badan di atas normal. Mereka yang berat badannya di atas normal, ternyata memiliki 27 persen massa otot yang lebih banyak di ventrikel kiri, organ jantung yang berperan memompa darah ke seluruh tubuh.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari Metro (11/11), mereka yang obesitas juga memiliki 12 persen otot jantung yang lebih tebal. Kedua gejala ini berpotensi dan merupakan tanda penyakit jantung.

Anak-anak ini juga digolongkan berisiko tinggi memiliki penyakit jantung karena tidak bisa memompa darah dengan efisien.

"Orangtua harus memotivasi anak-anak untuk menjaga berat badan mereka," berikut pernyataan dari Linyuang Jing dari Sistem Kesehatan Geisinger.

 

BACA JUGA:

  1. Ajaib! Menurunkan Berat Badan Bisa Dilakukan dengan Handuk
  2. Status Jomblo Bikin Anda Lebih Cepat Gemuk
  3. 4 Aktivitas Sepele yang Bisa Menurunkan Berat Badan
  4. 3 Minuman Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
  5. 5 Makanan Enak yang Bisa Bikin Langsing

 

 

#Anak #Obesitas #Gangguan Jantung
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan