NVIDIA Gagal Berbisnis Perangkat Lunak dan Ponsel

Fadhli Fadhli - Senin, 11 Mei 2015
NVIDIA Gagal Berbisnis Perangkat Lunak dan Ponsel
Ponsel besutan NVIDIA. (Foto: Android Police)

MerahPutih Teknologi - NVIDIA sudah gagal bermain di bisnis perangkat lunak. Karena itu, nasib pekerjanya yang bertugas di bisnis modem Icera LTE akan ditentukan dalam waktu dekat ini, seperti diberitakan Android Police.

Dua tahun yang lalu, NVIDIA masih bersemangat memproduksi dan memasarkan moden Icera i500 LTE sebagai basis platform ponsel mereka. Platform ini dijalankan di ponsel buatan NVIDIA, Tegra 4.

Tidak ada gairah dari penjualan ponsel Tegra 4 dan 4i. Hampir tidak ada permintaan pasar terhadap ponsel besutan mereka ini. Denga lesunya penjualan, tentu akan berpengaruh juga pada difisi perangkat lunak NVIDIA.

Nasib sama juga menghampiri produk ponsel lainnya dari NVIDIA, Tegra K1 dan X1. Tidak lakunya produk ponsel mereka ini juga menggiring mereka keluar dari bisnis modem terintegerasi, oleh karena itu NVIDIA menyetakan keluar dari bisnis ponsel pintar.

Setelah memutuskan untuk keluar dari bisnis ponsel, NVIDIA memustuskan untuk fokus pada bisnis otomotif. Sangat tidak dikira karena sangat jauh berbeda dunianya dengan bisnis NVIDIA sebelumnya.

Selain fokus pada industri perangkat otomotif, NVIDIA juga akan fokus pada produk perangkat tertanam, seperti perangkat grafis pada TV. NVIDIA juga akan menjajal peruntungan di bisnis komputer tablet.

Bisnis komputer tablet dinilai lebih memiliki peluang. Dalam hal desain tablet, NVIDIA memiliki keunggulan. Belum lagi perangkat tablet besutan NVIDIA didukung dengan prosesor dari Intel.

 

Baca juga:

Tag Heuer akan Pasarkan 1.400 Android Wear Besutannya

Galaxy S6 Resmi RIlis dengan Tema Avenger

BSP 60, Speaker Lucu Sony yang Bisa Menari

LG Watch Urbane, Jelmaan Moto 360 yang Mewah

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

#Ponsel #NVIDIA
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan