Novel Dijadwalkan Operasi Mata Minggu Depan Penyidik KPK Novel Baswedan dirawat di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Penyidik KPK Novel Baswedan dijadwalkan akan menjalani operasi pada pekan depan untuk mengobati matanya yang terkena siraman air keras. Biaya pengobatan Novel di Singapura ditanggung negara.

"Alhamdulillah pemeriksaan tadi hasilnya menunda operasi hingga minggu depan," kata abang Novel, Taufik Baswedan yang berada di Singapura ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin (17/4) di Jakarta.

Menurut Taufik, proses pengerusakan sel pada bagian yang terkena air keras telah berhenti namun pertumbuhan jaringan masih lambat. Tekanan mata membaik secara umum namun mata kiri tekanannya masih lebih tinggi

"Alhamdulillah pagi ini kondisi membaik, sehingga rencana operasi ditunda lagi menunggu perkembangan seminggu ke depan lagi," tambah Taufik.

Pada 11 April 2017 lalu, seusai salat subuh di Masjid Al Ihsan dekat rumahnya, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya. Air keras itu mengenai satu mata Novel.

Hingga saat ini polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel. Polisi mendapatkan barang bukti berupa cangkir sebagai wadah untuk menyimpan air keras dari tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa belasan saksi serta rekaman CCTV yang ada di rumah Novel terkait perkara itu.

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE